0
Kegiatan penyuluhan dari BPOM-RI sekaligus mengadakan tes terhadap makanan
Makanan dan kesehatan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Makanan yang sehat baik untuk tubuh kita. Karena itu membiasakan memilih dan mengkonsumsi makanan yang sehat harus dibiasakan sejak dini.

Keberadaan kantin di sekolah sebagai tempat jajan bagi siswa juga harus diperhatikan kwalitas makanan yang dijualnya. Untuk menjaga kesehatan siswa sebagai generasi penerus agar tetap sehat, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM-RI) melakukan sidak dan penyuluhan ke sekolah-sekolah.
Evaluasi kegiatan di Ruang UKS SDN Bungur

Termasuk SDN Bungur, 3 September 2015 juga menerima kunjungan dari BPOM-RI untuk melakukan penelitian dan mendapatkan sampel makanan yang di jual di kantin sekolah dan penjual makanan di sekitar sekolah.

Selain itu, pada kesempatan itu juga mengadakan penyuluhan kepada siswa SDN Bungur tentang pentingnya mengkonsumsi makanan sehat, tidak mengandung pengawet, dan tidak mengandung zat yang membahayakan.

Semua siswa mengikuti kegiatan dengan antusias karena kegiatan di adakan dengan santai dan menarik serta metode kuis berhadiah dari BPOM-RI. Sehingga siswa mendengarkan dengan seksama dan berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan.

Team BPOM-RI meninggalkan SDN Bungur
Setelah selesai kegiatan penyuluhan, team dari BPOM-RI mengadakan evaluasi bersama staf dan pendidik SDN Bungur. Dari hasil tes yang dilakukan langsung selama kegiatan penyuluhan, makanan dan minuman yang di sajikan di kantin kejujuran SDN Bungur dinyatakan sehat dan aman untuk di konsumsi siswa. Karena memang kantin hanya menyediakan makanan olahan sendiri dan bukan makanan olahan pabrik.

Post a Comment

 
Top