0
Hari Pendidikan Nasional 2015 jatuh pada hari Sabtu, 2 Mei 2015. Tema peringatan Hardiknas 2015 kali ini adalah "Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila". Secara sederhana SDN Bungur Pacitan ikut mengambil bagian menyemarakan peringatan Hardiknas 2015.

Kegiatan di awali dengan pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas 2015 di halaman sekolah dengan pembina upacara Bapak Mispani, Kepala SDN Bungur yang baru. Peserta upacara adalah semua siswa, tenaga pendidik dan kependidikan SDN Bungur. Kegiatan upacara berjalan lancar dan tertib meski diliputi cuaca mendung dan hujan gerimis.

Beruntung, menjelang siang cuaca berubah menjadi cerah. Sehingga kegiatan Hardiknas 2015 sekaligus di rangkaikan dengan Peringatan Hari Kartini berjalan lancar. Dengan konsep Bhineka Tunggal Ika siswa sebagai peserta upacara mengenakan busana dari berbagai daerah di Indonesia.


Suasana gembira tampak tergambar dari wajah siswa-siswi dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan. Yuks kita lihat foto-foto seru mereka !!!


Upacara Bendera berjalan khidmad, semua petugas upacara diambil dari siswa kelas 6. Tampil sebagai komandan, Hanika Amalia Sentosa. Pengibar Bendera, Shinta, Syamsu Arif dan Sasti. pemimpin paduan suara, Muna Sinta Mas'ullah. Pembaca susunan acara, Rafida Aqilla Sekar Balqis. Pembaca naskah UUD 1945, Umi Nafilati. Sebagai ajudan Misbahul Munir dan pembaca doa, Lailatul Khasanah. 

Setelah kegiatan upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan peragaan kebudayaan daerah oleh siswa-siswi SDN Bungur. Tampak Bapak Mispani, Kepala SDN Bungur menyerahkan hadiah bagi peserta yang meraih juara sebagai peserta terbaik dari tiap kelasnya.



Yuks kita lihat lagi, dalam kesempatan ini, Admin juga menyempatkan diri foto bersama siswa kelas VI di halaman sekolah. Senang sekali mendapatkan kesempatan berfoto dengan mereka. Lihat senyum manis mereka. Semoga menjadi kenangan terindah, karena sebentar lagi mereka harus meninggalkan SDN Bungur untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. 

Tetap semangat yaaa... Semoga sukses untuk siswa kelas VI yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Akhir. 




Yang ini pangeran dan putri dari berbagai daerah yang diperagakan oleh siswa-siswi kelas III. Manis-manis ya mereka....

Coba tebak, mana Dimas, Maudi, Bintang, Sarah dan teman-teman yang lain.

Kegembiraan terpancar dari wajah-wajah mereka. 








Belum tentu besok bisa begini lho. Kesempatan kadang tidak datang dua kali.

Makanya tak lupa menyempatkan diri dulu untuk tampil narsis di depan kamera. Tampak Muna Sinta dan Ines Nur Fitria narsis bareng, melepaskan penat setelah berhari-hari berkutat dengan soal-soal tryout dan ulangan umum bersama.

Semangat... semangat...










Tak mau kalah Ligo Fredatama CS narsis di depan kamera. Kesempatkan melepaskan semua ketegangan, sejenak melupakan sulitnya matematika... :)



Lihat, mimik lucu mereka, siapa saja mereka ? Ligo, Muna, Ines, Arif, Umi, Sasti, Dian, Vito, Edo, Gusti dan kawan-kawan.









Yang tercecer dari rombongan, Vicky dan Syifa dengan kostum Reog Ponorogo bersama Putri Shafira, peserta kegiatan dari kelas II.

Sementara teman yang lain masih asyik menyaksikan penampilan peserta yang lain.











Yang ini pasukan pimpinan Bu Eny Mutiah. Peserta kegiatan dari kelas IV. Kalian bisa menyebutkan, kostum apa saja yang mereka kenakan ?Ada komandan perang, ada putri-putri daerah.

Tampak Estu Fitria, dengan kostum berwarna biru, yang pernah mewakili Kabupaten Pacitan dalam kegiatan Lomba Lukis Se Jawa Timur di Surabaya beberapa waktu lalu.







Tak mau kalah rombongan dari kelas II pimpinan dari Ibu Hesti Kirana ikut menyemarakkan suasana peringatan Hardiknas 2015.

Nah, itu tadi foto-foto kegiatan Peringatan Hardiknas 2015 di SDN Bungur Pacitan. Harapannya, semoga kegiatan hari ini dapat memupuk rasa cinta tanah air dan lebih mengenal kebudayaan asli Indonesia.

Maju terus SDN Bungur, menciptakan generasi penerus yang berkarakter Pancasila, untuk Indonesia yang lebih baik.
 

Post a Comment

 
Top