0

Kegiatan Lomba Budaya Mutu di Sekolah Dasar dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan motivasi para pelaku pendidikan dalam melakukan pembinaan budaya mutu sekolah yang bermuara pada terwujudnya siswa yang berkepribadian unggul dan berprestasi. Lomba budaya mutu tahun 2017 di Kabupaten Pacitan untuk tingkat Sekolah Dasar diikuti oleh 12 sekolah dari 12 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan.

Kecamatan Tulakan di wakili oleh SD Negeri Bungur yang mendapat giliran penilaian pada hari Jumat, 17 November 2017. Berikut liputan singkat beserta foto-foto kegiatan selama penilaian Lomba Budaya Mutu di SD Negeri Bungur Pacitan.

Kegiatan penyambutan Team Penilai Lomba Budaya Mutu di SDN Bungur di pandu oleh Ridha Rahmatul Aulia Ridwan dari kelas 5.


Kagiatan diawali dengan upacara penyambutan Team Penilai Budaya Mutu Kabupaten Pacitan yang dipimpin oleh Bapak Imam Kurdi. Sesampai di halaman SD Negeri Bungur langsung di sambut oleh komandan Dimas Bintang Syarafa dari kelas 6.


Team Penilai disambut "Kebogiro" dari Kelompok Karawitan SDN Bungur yang pesertanya berasal dari kelas 1 sampai 6.


Sebagai tanda dibukanya kegiatan Penilaian Lomba Budaya Mutu, Bapak Imam Kurdi berkenan melepaskan burung merpati yang sudah disiapkan oleh Syarah Nabawi siswa kelas 6 dan Ayudina Indraprasti Sutarta siswa kelas 3.


Selanjutnya Team Penilai Lomba Budaya Mutu disambut oleh Tokoh Masyarakat, Komite Sekolah dan dipersilakan menempati tempat yang sudah disediakan.


Assyifa Aidzil Ekawati, siswi kelas 3 memimpin menyanyikan lagu Mars SDN Bungur.


Tari Jumpritan dari siswa-siswi SDN Bungur di hadapan Team Penilai Lomba Budaya Mutu Kabupaten Pacitan.


Disambut oleh Polisi Cilik SDN Bungur, Juara III Polisi Cilik Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Pacitan.


Kegiatan Penilaian Lomba Budaya Mutu juga diliput secara live oleh Radio Komunitas SDN Bungur, Radio UKS FM 105,5 Mhz. Hadir sebagai pembawa acara Rahesti Kandicha Oktavia dan Nazahra Febriyanti dari kelas 6.


Pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qori Shiam Shahara dari kelas 5.


Paduan Suara SDN Bungur membawakan lagu Mars Mak Lurah (Makan Telur dan Buah di Sekolah) Ciptaan dari Bapak Gunardi, Pengawas TK/SD Kecamatan Tulakan.


Penilaian di kelas yang sudah melaksanakan Kurikulum 2013 di kelas 5 oleh Bapak Joko Suyanto, salah satu Team Penilai Lomba Budaya Mutu Kabupaten Pacitan.


Penilaian di Ruang Perpustakaan Gencar oleh Team Penilai Lomba Budaya Mutu


Penilaian MBS oleh Bapak Imam Kurdi di ruang guru SDN Bungur.


Ruang Ketrampilan yang juga sempat di telusuri oleh Team Penilai Lomba Budaya Mutu.


Dan akhirnya lelah kami terobati dengan diterimanya Piala Juara Pertama Lomba Budaya Mutu Tingkat Kabupaten Pacitan di Ruang Pertemuan Hotel Remaja pada tanggal 21 November 2017. Tampak dalam gambar Bapak Mispani, Kepala SDN Bungur berfoto bersama pemenang yang lain, Kabid Tendik Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan dan Team Penilai Lomba Budaya Mutu Kabupaten Pacitan.

Maju terus SD Negeri Bungur, di usia yang ke-100 tahun, Berkarya Tanpa Batas, Melahirkan Generasi Yang Cerdas.

Post a Comment

 
Top